Tumbler MJS

Yuk Jadi Pahlawan BUMI

 

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menginformasikan bahwa Indonesia adalah negara penyumbang sampah plastik ke laut terbanyak kedua di dunia setelah China sejak tahun 2016. Tidak hanya itu, volume data sampah yang ada di Indonesia saat ini telah mencapai 66,5 juta ton selama tahun 2018 ini, dan sebagian besar berasal dari kategori sampah rumah tangga yang kebanyakan adalah sampah plastik.

Penggunaan plastik telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Sifatnya yang ringan dan kuat membuat plastik praktis untuk digunakan. Di samping itu, sampah plastik amat mengancam kesehatan dan keseimbangan lingkungan. Sampah plastik membutuhkan puluhan sampai ratusan tahun untuk bisa terurai secara alami.

Ini satu dari beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari guna mengurangi penggunaan plastik:

*Bawa Botol Minum Sendiri

InsyaaAllah, Masjid Jenderal Sudirman menjadi bagian dari kampanye untuk mengurangi sampah plastik

Masjid Jenderal Sudirman menyediakan Thumbler khusus Edisi Sahabat MJS

ada 3 type model (Ace, Niagara dan Travel Lock)

Pemesanan, bisa menghubungi : Kewirausahaan MJS (Mahendra : 08170800325)

 

 

Daripada membuang-buang uang kamu dengan terus membeli air mineral botol, lebih baik kamu membeli botol minum sendiri, selain lebih praktis kamu juga jadi jauh lebih hemat. Botol minum kemasan plastik adalah salah satu jenis sampah plastik yang paling banyak ditemukan karena hanya bisa sekali pakai dan akan mengganggu kesehatan jika digunakan lebih dari 2 kali. Kalau mau hemat, aman, sehat dan cinta lingkungan mulailah belajar untuk membawa botol minum sendiri.

 

Barakallahu Fiikum